Viral Aksi Emak-Emak Minta Wisata Pantai Rancabuaya Dibuka

Ahmad Luthfi, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 525 2220970 viral-aksi-emak-emak-minta-wisata-pantai-rancabuaya-dibuka-hT5qRgmpzp.jpg (Foto: @viral_berita/Instagram)

JAKARTA - Sejumlah emak-emak di pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut membuka portal akses jalan yang diblokir oleh petugas.

Video aksi emak-emak tersebut kini beredar di media sosial, Instagram.

Melalui video yang tersebar di akun viral_berita, terlihat sekelompok emak-emak yang menggeser pembatas jalan.

Mereka kesal karena kawasan pantai menjadi sepi lantaran jalan masuk ditutup dengan menggunakan portal. Video berdurasi 12 detik itu menunjukkan portal yang digeser, kemudian kendaraan pick up dipersilakan untuk masuk.

View this post on Instagram

Sekelompok emak-emak di Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut buka portal akses jalan kemarin yang diblokir oleh petugas. - Mereka kesal karena kawasan pantai menjadi sepi setelah jalan masuk ditutup portal oleh petugas. - Aksi emak-emak itu terekam dalam sebuah video dan beredar melalui aplikasi whatsapp. - Dalam video berdurasi 12 detik itu, emak-emak nekat menggeser water barrier yang dijadikan alat blokir jalan. - Puluhan emak-emak itu lantas memperbolehkan kendaraan pick up yang mengangkut penumpang untuk masuk ke kawasan pantai. - Setelah portal dibuka, mereka melambaikan tangan meminta mobil untuk masuk. - Penulis: Firman Wijaksana Editor: Kisdiantoro via @poros.garut @tribunjabar

A post shared by Viral Berita (@viral_berita) on

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Caringin, Garut Iptu Sularto membenarkan kejadian tersebut. "Kejadian itu memang benar, kemarin sore setelah ashar," kata Kapolsek Caringin, Garut Iptu Sularto saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Sularto mengatakan kejadian sebenarnya ada sekelompok emak-emak yang bisa berdagang di pantai tersebut, menanyakan ke petugas pos PSBB soal dialihkannya para wisatawan yang akan berkunjung.

"Mereka itu datang bertanya, kenapa kok diputar balikan kendaraan-kendaraan wisatawan. Kita berikan pemahaman yah, karena kita ini tengah menghadapi pandemi Covid-19," jelasnya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini