Curi Tiga Motor, Napi Asimilasi Kembali Ditangkap Polisi

Heri Susanto, iNews · Rabu 03 Juni 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 512 2223659 curi-tiga-motor-napi-asimilasi-kembali-ditangkap-polisi-t1OoPhX2Ow.jpg (Foto: Heri Susanto/Okezone)

CILACAP - Seorang mantan Napi yang baru bebas melalui program asimilasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jateng, kembali berurusan dengan polisi.

Mantan napi berinisial A-W, 39 tahun, asal kelurahan Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, ditangkap polisi karena melakukan pencurian kendaraan bermotor di tiga lokasi yang berbeda.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku beraksi seorang diri dengan menggasak sepeda motor yang di parkir di rumah. Pelaku masuk ke dalam rumah mencongkel pintu dan mengambil motor serta handphone milik korban.

"Dari pemeriksaan, pelaku mencuri tiga kendaraan bermotor, salah satunya di wilayah kelurahan tritih kulon. Kasus ini terungkap adanya laporan dari korban," kata Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung WIjaya, di mapolres (3/6/2020).

Berdasarkan pemeriksaan petugas, tersangka merupakan napi dengan kasus yang sama yang mendapatkan asimilasi yang baru sebulan bebas.

"Tersangka ini terhitung bulan Maret menghirup udara bebas karena mendapat asimilasi. Selama satu bulan ini, tersangka telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan sebanyak tiga unit motor di lokasi yang berbeda," kata Kapolres.

Tersangka berhasil ditangkap polisi di wilayah Jeruklegi atas laporan dari korban dan pemeriksaan saksi-saksi yang mengarah kepada pelaku. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan tiga unit sepeda motor hasil jarahannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka di jerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini