Pelaku Pengeroyokan Marbot Masjid di Palembang Akhirnya Berdamai

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 04 Juni 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 610 2224267 pelaku-pengeroyokan-marbot-masjid-di-palembang-akhirnya-berdamai-v4ungqndA0.jpg (Foto: Era Neizma Wedya/Okezone)

PALEMBANG - Peristiwa pengeroyokan marbot masjid saat membangunkan sahur sempat viral di media sosial di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Diketahui kelima pelaku telah menyerahkan diri dan saat ini kelima pelaku telah berdamai dengan para marbot Masjid Al Saleh Karang Anyar, Palembang.

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi membenarkan bahwa kelima pelaku pengeroyokan marbot Masjid Al Saleh telah menyerahkan diri, kelimanya diantar para orangtuanya masing-masing ke pengurus masjid Al Saleh, Minggu (31/5/2020). Ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak kepolisian, dan tokoh masyarakat setempat.

“Iya, semua hadir, para pelaku telah mengakui semua kesalahannya. Korban juga sudah memaafkan untuk berdamai serta laporan polisi juga dicabut,” kata Suryadi, Rabu (3/6/2020).

Dalam perdamaian itu, korban Dayu Angie dipertemukan langsung dengan pelaku di masjid. Bahkan orangtua pelaku berjanji untuk membina putranya dan tidak bakal mengulangi kesalahan yang sama.

“Sejak awal kami sampaikan kepada pihak keluarga agar mereka ini diserahkan. Kami sampaikan untuk berdamai atau mediasi dengan korban. Kita sadar bahwa mereka masih remaja, butuh pembinaan dan orangtuanya siap,” pungkas Suryadi.

Diketahui bahwa peristiwa insiden pengeroyokan saat membangunkan sahur terhadap marbot masjid di Palembang Sumatera Selatan terekam CCTV dan viral di media sosial, dan aksi itu terjadi Kamis (20/5/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Awal kejadian seperti biasa remaja Masjid Al-Saleh, Karang Anyar membangunkan orang untuk sahur memakai pengeras suara, dan selama ini tidak ada yang protes, bahkan malah menuai pujian dan support dari masyarakat.

Pada hari kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, datang sekelompok orang yang tidak setuju dengan cara membangunan sahur yang dilakukan marbot, datang ke Masjid, marah dan mengajak duel marbot.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu terlihat marbot masjid, Dayu Anggi masih pakai sarung saat terlibat duel dengan pelaku.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini