Ratusan Rumah di Pantura Subang Terendam Banjir Rob, Ketinggian Air 1 Meter

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Jum'at 05 Juni 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 525 2224777 ratusan-rumah-di-pantura-subang-terendam-banjir-rob-ketinggian-air-1-meter-Z2sGuYKBjR.jpg Rumah warga di Pantura Subang terendam banjir. (Foto : iNews/Yudy Heryawan)

SUBANG – Sekira 250 rumah warga di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Subang, Jawa Barat, terendam banjir rob, pada Kamis (4/6/2020) malam. Ketinggian air yang mencapai 1 meter ini membuat warga tidak bisa berbuat banyak menghadapi rob yang datang pada malam hari.

Selain merendam pemukiman yang dihuni oleh para nelayan itu, banjir juga merendam akses jalan.

Sebagian warga hanya bisa mengevakuasi menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka. Bahkan ada juga warga yang mengungsi di perahu mereka. Selain itu, ada pula warga yang mengungsi ke rumah sanak-saudaranya.

Rumah warga di Pantura Subang terendam banjir. (iNews/Yudy Heryawan)

Warga di pesisir pantai utara Subang ini sudah biasa dengan adanya banjir rob. Namun, banjir rob ini lebih besar dari biasanya. Selain itu, banjir rob kali ini datang pada malam hari dan kembali surut menjelang pagi.

Warga berharap agar pemerintah membangun tanggul di pesisir pantai sehingga ketika pasang, air laut tidak masuk ke pemukiman.

Baca Juga : Ratusan Rumah di Pesisir Pantura Indramayu Terendam Banjir Rob, Warga Mengungsi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini