Pelaku Pecah Kaca Mobil Beraksi di Dekat Polsek, Polisi: Rp259 Juta Hilang

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 09 Juni 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 519 2226794 pelaku-pecah-kaca-mobil-beraksi-di-dekat-polsek-polisi-rp259-juta-hilang-gPVQctAX1d.jpg Mobil korban pencurian bermodus pecah kaca jendela. Foto: Avirista-Okezone

MOJOKERTO - Komplotan bandit beraksi saat siang bolong dengan cara memecah kaca mobil usai korban melakukan penarikan uang tunai di suatu bank di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Senin (8/6/2020).

Korban yakni Yudin dan Yuyun manajer operasional suatu pabrik kala itu mengendarai Mobil Daihatsu Xenia dengan bernopol N 1722 V itu. Korban saat kejadian akan mengambil uang lagi di bangk swasta berikutnya, namun mereka sudah dibuntuti.

Saksi mata bernama Jahidin yang juga tukang parkir di dekat lokasi mengatakan, awalnya seorang supir dan satu perempuan tengah masuk ke dalam bank. Namun saat masuk dan meninggalkan uang di jok mobil, pelaku memecah kaca jendela kendaraan tersebut dan mengambil uang Rp 259 juta tersebut.

"Sopir dan orang satu perempuan masuk ke bank. Ada orang berteriak maling, dan saya mencoba mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor CB150R, tapi gak kekejar karena saya pakai sepeda motor Vega," kata Jahidin.

Baca Juga: Residivis Spesialis Pecah Kaca Mobil Sasar Warung Pecel Lele 

Kejadian pencurian tersebut tergolong nekat lantaran pelaku beraksi di siang bolong dan lokasi pencurian hanya berjarak 75 meter dari Mapolsek Ngoro.

Kapolsek Ngoro Kompol Gaguk Sulistiyo Budi membenarkan adanya kejadian pencurian dengan memecah kaca mobil di area parkir bank.

"Kaca sebelah kiri pecah dan uang senilai Rp259 juta hilang. Dari TKP ditemukan ada pecahan busi dan diduga menjadi alat untuk memecah kaca," ucap Gaguk saat dikonfirmasi Okezone.

Saat ini petugas Polsek Ngoro dibantu Satreskrim Polres Mojokerto melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi.

"Kami masih mendalami kejadian ini. Uang ini menurut keterangan saksi uang perusahaan," pungkasnya.

 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini