Berita Baik! Mulai Hari Ini Ojol Surabaya Bisa Angkut Penumpang Lagi

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 16 Juni 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 519 2231010 berita-baik-mulai-hari-ini-ojol-surabaya-bisa-angkut-penumpang-lagi-VJQnWr92mp.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

SURABAYA – Ojek online (ojol) tak diizinkan beroperasi di Surabaya selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun setelah pembatasan itu ditiadakan, aktivitas ojol kembali normal.

Ojol sudah diperbolehkan mengambil penumpang mulai hari ini, Selasa (16/6/2020). Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur Daniel Lukas Rorong, menyambut baik dan merespons positif atas dibukanya kembali layanan penumpang untuk ojol di wilayah Surabaya.

"Saya mewakili rekan-rekan ojol berterima kasih pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya atas diizinkan kembali untuk beroperasi layanan penumpang ojol," ujarnya.

Daniel juga berpesan kepada rekan-rekan ojol agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ikuti Protokol Kesehatan, Helm Ojol Ini Dipasang Hand Sanitizer 

Untuk konsumen, diimbau untuk menggunakan masker dan harus membawa helm sendiri. Sedangkan untuk Drive ojol, diwajibkan memakai masker dan sarung tangan selama menjalankan tugas.

Mengenai kewajiban menggunakan masker, Daniel menjelaskan, pihak pengemudi dan penumpang dapat membatalkan pesanan jika salah satu tidak memakai masker. "Ini demi keamanan dan kesehatan bersama," tegas Daniel.

Selain itu, ojol dan penumpang diharapkan menyediakan hand sanitizer sendiri serta seminimal mungkin menghindari kontak langsung.

Disinggung mengenai sekat yang harus dipakai ojol seperti yang di Jakarta, sampai hari ini, ojol Surabaya masih belum mendapatkannya dari pihak aplikator.

 

"Kami masih coba berkomunikasi dan mencari info, apakah penyekat itu disediakan oleh pihak aplikator atau bagaimana. Lalu, apakah itu gratis nantinya atau harus bayar dan ditanggung sendiri oleh mitra ojol. Ini juga kami masih koordinasi dengan pihak aplikator," ungkap Daniel sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Diharapkan dengan dibukanya kembali layanan penumpang di wilayah Surabaya, pendapatan yang diperoleh rekan-rekan ojol bisa meningkat kembali.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini