Bule Amerika Babak Belur Dihajar Massa Gegera Mencuri Emas

Sindonews, Sindonews · Rabu 17 Juni 2020 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 244 2231878 bule-amerika-babak-belur-dihajar-massa-gegera-mencuri-emas-g7scFLzGx5.jpg Bule Amerika dihajar massa lantaran mencuri emas (Foto : Sindonews)

DENPASAR - Bule asal Amerika bernama Marcus Dorian Price (35) dihajar massa hingga babak karena tertangkap basah mencuri perhiasan emas di sebuah kompleks pertokoan di Kuta, Bali, Rabu (17/6/2020).

"Barang bukti yang diamankan yaitu satu buah cincin emas seberat 1,83 gram dan sepeda motor pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita seperti dilansir dari Sindonews.com.

Modus pelaku, kata Bagus Nagara, yakni berpura-pura belanja di toko emas yang berada di Jalan Kendedes, Kuta, sekitar pukul 11.30 Wita. Pelaku lalu meminta karyawan toko mengambilkan sebuah cincin dari etalase.

Marcus kemudian mengecek dan menanyakan harga perhiasan itu. Saat karyawan toko mengecek harga itulah, bule kelahiran Texas, 5 April 1995 itu memasukkan cincin itu ke kantong celananya kemudian bergegas meninggalkan toko.

Karyawan toko yang melihat itu segera berteriak dan melakukan pengejaran. Warga yang melihat kejadian itu ikut membantu mengejar pelaku yang kabur menaiki motor. Marcus akhirnya tertangkap di depan vihara Dharmayana, sekira 500 meter dari toko.

Baca Juga : Berobat ke RS Terluka Kena Sabit, Pria Ini Malah Positif Corona

Warga yang geram menghajar pelaku. Aksi massa itu pun diunggah di media sosial dan menjadi viral. Bagus mengatakan, saat diiterogasi pelaku tidak mengakui perbuatannya. "Dia tidak kooperatif dan mengatakan hanya salah paham," ujarnya.

Bagus menduga pelaku nekat melakukan kejahatan karena kehabisan uang dan tidak bisa pulang ke negaranya dalam situasi pandemi COVID-19. Selama di Bali, Marcus menginap di salah satu hotel di kawasan Kuta.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini