Bupati Sebut Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar Orang Stres

Bramantyo, Okezone · Senin 22 Juni 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 512 2234255 bupati-sebut-pelaku-penyerangan-wakapolres-karanganyar-orang-stres-wkTpiq2Ayx.jpg Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

KARANGANYAR – Insiden penyerangan terhadap Wakapolres Karanganyar Kompol Busron mendapatkan reaksi dari Bupati Juliyatmono.

Selain geram, orang nomor satu Karanganyar itu menyebut pelaku penyerangan terhadap Kompol Bursoni dan dua lainnya dilakukan oleh orang stres disorientasi akibat penafsiran dan pemahaman yang salah terhadap agama.

"Pelakunya (penyerangan) terhadap Pak Waka ini orang stres yang memang ingin membuat," ujar Juliyatmono di Mapolres Karanganyar, Senin (22/6/2020).

Menurut Juliyatmono, orang-orang semacam ini, merasa apa yang telah dilakukan itu benar menurut pribadinya.

"Ini kan orang stres namanya karena kebingungan mencari solusi setelah tercekoki ajaran yang salah," ujarnya.

Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni diserang orang tak dikenal di jalur pendakian Gunung Lawu. (Foto : Ist)Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni diserang orang tak dikenal di jalur pendakian Gunung Lawu. (Foto : Ist)

Juliyatmono meminta masyarakat tidak menganggap kejadian ini insiden semata, tetapi kasus itu sebagai fenomena atas pemahaman yang salah dalam menafsirkan ajaran agama.

"Kasus ini tidak berhenti di sini. Tapi ini adalah bagian dari disorientasi manusia dalam memahami ajaran agama. Maka semua pihak wajib waspada sebab kasus serupa bisa terjadi lagi di mana pun," ujarnya.

Juliyatmono mengapresiasi jajaran Polres Karanganyar yang sigap mematahkan upaya percobaan pembunuhan terhadap Wakapolres.

"Kita saksikan begitu cepat upaya percobaan pembunuhan pelaku pada Wakapolres dengan cepat dipatahkan," tuturnya.


Baca Juga : Polisi Sita Buku dan Pisau Milik Pelaku Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Juliyatmono juga salut terhadap Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi bersama jajarannya sehingga tidak ada korban yang fatal.

Sebagaimana dketahui, Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dibacok orang tak dikenal menggunakan sebilah celurit saat acara susur Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (21/06/2020).

Akibat insiden tersebut, Kompol Busroni mengalami luka bacok di tangan dan kepala, sedangkan ajudannya Bripda Hanif Ariyono mengalami luka.

Bahkan warga setempat yang berusaha membela Wakapolres tak luput kena bacokan. Ketiganya dirawat di RSUD Karanganyar. Sementara pelaku sendiri akhirnya ditembak mati anggota kepolisian.

Baca Juga : Identitas Penyerang Wakapolres Karanganyar Terungkap, Pelaku Jaringan Bom Thamrin?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini