Ayah Pembunuh 2 Anak Tiri Pernah Coba Bunuh Istrinya

INews.id, · Senin 22 Juni 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 608 2234480 ayah-pembunuh-2-anak-tiri-pernah-coba-bunuh-istrinya-4joa0aDfgA.jpg Zainal Abidin, kakek dari 2 bocah yang dibunuh anak tirinya (Foto : iNews.id)

MEDAN - Pembunuhan dua anak yang dilakukan ayah tiri bernama Rahmadsyah (30) dikenal sosok yang tempramental dan menjurus ke sadis. Ayah tiri dari yakni IF (10) dan RA (5) diketahui pernah melakukan percobaan pembunuhan terhadap istrinya, Fahtulazanah (30) dengan cara mencekik.

Mertua pelaku, Zainal Abidin mengatakan, Rahmadsyah mencekik anaknya, yang juga istri pelaku hingga nyaris tewas. Sang istri selamat setelah pelaku mengira korban sudah meninggal, lalu meninggalkannya.

Atas peristiwa tersebut, Zainal Abidin berencana melaporkan pelaku ke polisi. Namun, laporan tersebut urung dilakukan karena anaknya masih mencintai suaminya tersebut.

"Ya namanya anak masih suka sama suaminya, saya juga berat. Jadi saya batalkan melaporkan pelaku karena istrinya tidak mau membuat pengaduan," kata Zainal Abidin usai prosesi pemakaman kedua cucunya di Pemakaman Jawa, Jalan Brigjen Katamso, seperti dilansir dari iNews.id, Senin (22/6/2020).

Zainal berharap pelaku Rahmadsyah diberikan hukuman mati atas perlakuan kepada kedua cucunya. "Biar proses hukum yang berjalan. Kalau kita berharap pelaku dihukum sebesar-beratnya. Kalau bisa hukuman mati," ujarnya.

Diketahui, warga Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, dikejutkan dengan penemuan dua bocah yang tewas di dalam parit di area Global Prima National Plus School.

Baca Juga : Ayah Tiri Bunuh 2 Anaknya Diduga Gara-Gara Minta Es Krim

Kedua kakak-adik tersebut tewas dibunuh oleh ayah tiri Rahmadsyah. Rahmadsyah ditangkap oleh personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota di Delitua. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait motifnya membunuh kedua bocah tersebut.

"Sudah ditangkap di kawasan Delitua. Saat ini masih proses pendalaman," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Ainul Yaqin.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini