Share

Polisi Temukan 40 Pohon Ganja di Perkebunan Warga, Pelaku Masih Diburu

Rus Akbar, Okezone · Selasa 23 Juni 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 340 2235146 polisi-temukan-40-pohon-ganja-di-perkebunan-warga-pelaku-masih-diburu-dv2i8JzzUH.jfif Polisi temukan 40 pohon ganja di perkebunan warga (Foto : Okezone.com/Rus Akbar)

PARIAMAN - Tim Rersnarkoba Polres Kota Padang, Pariaman, Sumatera Barat menemukan sebuah perkebunan yang ditanami pohon ganja di Lancang Gunung Dama Batang, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

Kasat Narkoba Polres Kota Padang Pariaman, AKP Heritsyah mengatakan, ada 40 batang pohon ganja ditemukan di perkebunan warga. "Lokasinya sekira 500 meter dari jalan warga, dan jalur menuju ke sana juga cukup sulit harus melewati lereng bukit," katanya, Selasa (23/6/2020)

Namun, saat ditemukan pelaku yang menanam ganja tersebut tidak ada lagi di lokasi, untuk menghindari sesuatu tanaman ganja tersebut sudah dicabut dan dibawa ke Polres Kota Pariaman. “Kita menemukan ladang ganja tersebut pada 15 Juni lalu sekira pukul 11.30 WIB,” katanya.

Sementara itu Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana menambahkan, informasinya selain 40 batang ganja tersebut, ada sebanyak 400 bibit ganja yang akan ditanam oleh pelaku. "Tapi yang berhasil kami amankan baru 40 batang, dan pelaku saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ucapnya.

Baca Juga : Cerita Satgas Covid-19 MUI Harus Bayar Mahal untuk Rapid Test

Baca Juga : Menata Peradaban Baru, seperti Mendarat di Pulau Tidak Dikenal

Polisi sudah mengetahui siapa pemilik ganja tersebut dan saat ini masih pencarian. “Kita sudah mendapatkan indentitas pelaku yang menanam ganja tersebut dan sekarang kita masih melakukan pengejaran,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 114 Ayat 2 jo Pasal 111 Ayat 2 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini