Mahasiswa Hilang Terseret Ombak saat Swafoto

Muhammad Rosyadi, Okezone · Sabtu 27 Juni 2020 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 340 2237189 mahasiswa-tewas-terseret-ombak-saat-swafoto-pS5ycDflEd.jpg

LEBAK - Seorang mahasiswa Muhammad Aulian Hidayat (21) terseret ombak saat liburan di Pantai Pulo Manuk, Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Sebelum hilang, korban bersama rekannya berswafoto di atas batu karang. Jumat (26/6/2020) sore.

Informasi yang dihimpun Okezone.com menyebutkan, empat orang mahasiswa dari Bogor, Jawa Barat datang ke pantai Pulomanuk pukul 16.30 WIB. Mereka masuk tidak melewati pintu resmi. Sebab, seluruh objek wisata di Kabupaten Lebak masih ditutup sejak pandemi Covid19.

Kemudian, sekira jam 17.30 WIB keempatnya memutuskan untuk berswafoto di atas batu karang yang ada di wisata Pantai Pulomanuk tersebut.

Saat itu, korban bersama rekannya Ferdian Asfatan berada diujung batu karang untuk mengabadikan momen liburannya. Sedangkan dua orang lainnya masih berada di batu karang dekat pantai yakni Alfian Eka Kurniawan dan Muhamad Ja'far Asidik.

Secara tiba - tiba, ombak besar datang menghantam tubuh kedua korban Aulian dan Ferdian. Keduanya pun tersapu ombak hingga terjatuh ke laut.

Sebelum hilang, kornan sempat menolong rekannya Ferdian hingga meraih batu karang dan diselamatkan oleh warga dan kedua rekan lainnya.

Sementara, Aulian dinyatakan hilang terseret ombak. Satu tim rescuer unit Siaga Merak KPP Banten sudan menuju lokasi guna proses pencarian.

"Satu orang terbawa ombak, sampai saat ini belum ditemukan dan dalam proses pencarian," ujar Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin saat dikonfirmasi.

Dikatakan Zaenal, korban sebelum terseret ombak mengambil momen menggunakan kamera ponselnya di atas batu karang pantai Pulomanuk. "Tiba-tiba ombak tinggi datang hingga terjatuh ke laut," kata Zaenal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini