Main Putri Duyung di Sungai, 2 Bocah SD Tewas Tenggelam

Rustaman Nusantara, iNews · Minggu 28 Juni 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 512 2237706 main-putri-duyung-di-sungai-2-bocah-sd-tewas-tenggelam-N6WhPtepxr.jpg Tim SAR evakuasi bocah SD yang tenggelam. Foto: iNews

GROBONGAN - Dua siswi kelas empat SD di grobogan ditemukan tewas tenggelam di Sungai Serang, Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah. Korban ditemukan berjarak satu kilometer dari lokasi mandi, dalam waktu yang berbeda dengan lokasi yang sama.

Jasad korban, Aprilia, warga Desa Lajer ditemukan di dasar Sungai Serang pada Minggu (28/6/2020) siang oleh seorang warga yang ikut dalam melakukan pencarian sejak kemarin sore.

Tiga jam sebelum ditemukan jasad Aprilia, Tim SAR dan warga terlebih dahulu berhasil menemukan jasad Aliya Arfi Putri dengan posisi mengapung di pinggir sungai. Lokasi penemuan kedua korban pun cukup dekat yang hanya berjara lima puluh meter.

Aprilia dan Aliya merupakan bocah yang menjadi korban tenggelam di Sungai Serang ketika mereka tengah asyik mandi sambil bermain. Selain kedua korban, ada tiga teman korban lainnya yang juga ikut mandi namun mereka selamat.

Ketiga korban selamat kemudian berlari meminta tolong warga setelah melihat kedua temannya tenggelam dan tidak muncul kembali. Keluarga korban, Lasiyem, menjelaskan bahwa Aprilia dan Aliya masih satu saudara. Mereka selama ini tidak pernah tertarik untuk mandi di sungai, dan baru pertama kali ini mereka bermain di sana. “Orangnya lima, mungkin mainan seperti putri duyung-duyungan,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian C 

Lebih lanjut Aprilia ditemukan warga dalam kondisi tertimbun lumpur di dasar sungai. Penemuan ini berawal ketika kaki salah satu warga yang menyisir pinggir sungai sempat menyentuh benda yang mirip dengan tubuh manusia.

Setelah diperiksa, ternyata itu adalah tubuh Aprilia. Dibantu warga lainnya, jasad gadis kecil ini dievakuasi dengan menggunakan perahu.

Untuk diketahui tenggelamnya dua bocah SD itu terjadi kemarin sore ketika korban bersama tiga teman lainnya sengaja menuju sungai untuk mandi sambil mandi. Pada saat mandi, kedua korban tanpa sadar berenang ketengah sungai yang kedalaman mencapai tiga meter.

Baca Juga: Orangtua Panen Buah Sawit, Pelajar Asal Bengkulu Tenggelam di Sungai 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini