Kelompok Bersenjata Serang Bursa Efek Pakistan, Enam Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 29 Juni 2020 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 18 2238143 kelompok-bersenjata-serang-bursa-efek-pakistan-enam-tewas-2mkBE9vzr6.jpg Ilustrasi.

KARACHI - Empat pria bersenjata menyerang gedung Bursa Efek Pakistan di Kota Karachi pada Senin (29/6/2020), namun semua terbunuh oleh pasukan keamanan. Menurut keterangan militer, dua orang lainnya juga tewas dalam serangan tersebut.

Kepala Polisi Karachi, Ghulam Nabi Memon mengatakan, kelompok itu menyerang gedung yang berada di zona keamanan tinggi tersebut dengan granat dan senjata api.

"Empat penyerang tewas, mereka datang dengan mobil Corolla perak," kata Memon sebagaimana dilansir Reuters.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pakistan telah lama diganggu oleh kekerasan militan Islam tetapi serangan telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir.

Orang-orang bersenjata itu awalnya melemparkan granat kemudian menembaki sebuah pos keamanan di luar gedung. Keempatnya terbunuh ketika pasukan keamanan yang ditempatkan di sana merespons.

"Situasi masih berlangsung dan manajemen, dengan bantuan pasukan keamanan, mengelola keamanan dan mengendalikan situasi," kata Bursa Efek Pakistan (PSX) di Twitter.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini