Penjaga Kebun Binatang Tewas Diganyang Harimau di Depan Pengunjung

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 Juli 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 18 2241664 penjaga-kebun-binatang-tewas-diganyang-harimau-di-depan-pengunjung-kU79QfkAlU.jpg Harimau Siberia. (Foto: Getty Images)

ZURICH – Seekor harimau Siberia menyerang dan membunuh seorang penjaga kebun binatang di Swiss. Insiden yang terjadi pada Sabtu siang (4/7/2020) waktu setempat itu terjadi di depan pengunjung dan karyawan kebun binatang.

Para staf bergegas membantu penjaga kebun binatang itu dan akhirnya berhasil menarik harimau keluar dari kandang. Namun, wanita berusia 55 tahun itu meninggal di tempat kejadian, demikian disampaikan kebun binatang Zurich.

Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan mengapa penjaga kebun binatang itu berada di kandang pada saat yang sama dengan harimau.

Dalam sebuah pernyataan, pihak kebun binatang mengatakan bahwa meski tim darurat telah menarik harimau itu kembali ke kandang ke kurungannya, upaya menyelamatkan nyawa penjaga kebun binatang yang terluka para itu gagal.

"Sayangnya semua bantuan datang terlambat," kata juru bicara kepolisian Zurich, Judith Hoedl sebagaimana dilansir BBC.

Harimau yang bernama Irina itu, lahir di sebuah kebun binatang di Denmark pada 2015 dan dipindahkan ke Zurich tahun lalu.

Direktur kebun binatang Zurich, Severin Dressen, mengatakan penjaga kebun binatang itu telah menjadi anggota staf di sana selama beberapa waktu.

"Simpati penuh kami adalah dengan kerabat korban," tambah Dressen.

Pihak kebun binatang telah menyediakan konseling profesional bagi mereka yang menyaksikan serangan itu.

Kebun binatang Zurich mengatakan akan tetap ditutup pada Minggu setelah kejadian.

Serangan binatang di kebun binatang dan cagar alam relatif jarang, tetapi ini bukan serangan pertama yang dilaporkan di kebun binatang Zurich.

Pada Desember 2019, seekor buaya di kebun binatang menggigit tangan penjaga selama operasi pembersihan rutin di kandang hewan. Ketika reptil gagal melepaskan cengkeramannya pada penjaga kandang itu, pihak berwenang memutuskan untuk menembaknya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini