Dana BLT Corona Rp110 Juta Dicuri Kawanan Maling

Muhammad Rosyadi, Okezone · Senin 06 Juli 2020 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 340 2242096 dana-blt-corona-rp110-juta-dicuri-kawanan-maling-oqo0QXRf7M.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PANDEGLANG - Dana desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 senilai Rp110 juta milik Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten digondol kawanan maling.

Informasi yang diperoleh Okezone, peristiwa hilangnya uang untuk dibagikan kepada warga satu desa terjadi pada Jumat 3 Juli 2020 kemarin.

Saat itu, Kepala Desa H. Febby bersama Bendahara Nenah Suhenah, hendak pulang menuju kantor setelah mencairkan uang dari Bank BRI cabang Panimbang.

Namun, di tengah perjalanan mobil yang digunakan mengalami kempes ban sehingga memutuskan untuk mengganti ban di tukang tambal. Saat keduanya turun dari mobil, pintu mobil tidak dikunci karena tak curiga. Namun, kawanan maling diduga sudah mengincar sejak dari Bank.

 Pencurian

Betapa kagetnya, saat mengetahui uang senilai Rp110 juta yang disimpan di bawah jok samping supir hilang, dan pintu mobil kondisinya sudah terbuka.

"Pas selesai menambal ban uang di bawah kursi udah hilang. Memang pas itu kondisi pintu terbuka," ujar Sekertaris Desa Angsana, Babay Somantri saat dihubungi wartawan, Senin (6/7/2020).

Dijelaskan Babay, rencananya uang tersebut akan dibagikan kepada 109 warga Desa Angsana penerima bantuan langsung tunai penanganan Covid-19.

"Rencananya hari ini dibagikan per orang dapat Rp600 ribu, tapi karena ada musibah itu ditunda," kata Babay.

Kasus tersebut, lanjut Babay, sudah dilaporkan ke Mapolres Pandeglang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pandeglang.

Aksi kawanan maling itu pun terekam CCTV milik warga di sekitar lokasi kejadian. Dari video terlihat dua orang menggunakan kendaraan roda dua mendekati mobil dan kabur.

"Pak kades juga lagi sudah laporan ke Polisi, sekarang lagi di DPMPD buat laporan," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini