Wejangan Ganjar ke Gibran: Rangkul Semua Pihak

Taufik Budi, Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 512 2247978 wejangan-ganjar-ke-gibran-rangkul-semua-pihak-dgjiUqhyq0.jpg Foto Istimewa

SEMARANG - Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, sebelum mengambil surat rekomendasi calon wali kota Solo ke Pantai Marhaen Jateng. Dia pun mendapat sejumlah wejangan dari Ganjar.

Sebelum tiba di Puri Gedeh, Griban dan Ganjar melaksanakan Salat Jumat bersama di masjid tak jauh dari rumah dinas. Ganjar pun membenarkan jika Gibran hanya mampir Jumatan dan ngobrol sebentar dengannya. Saat Ganjar menanyakan apakah rekomendasi sudah di tangan, Gibran kata Ganjar menjawab belum menerima.

"Katanya hari ini mau dikasihkan, begitu. Nanti mau disampaikan. Hari ini akan dikumpulkan partai termasuk DPC di kantor DPP. Kalau tidak salah, ada lima calon penerima. Itu saja, lebih pada menceritakan sama mampir shalat Jumat," kata Ganjar, Jumat (17/7/2020).

 Baca juga: Ganjar Pastikan Pesan Berantai Denda Tilang Masker Hoaks

Meski begitu, Ganjar membenarkan jika dirinya memberikan sejumlah wejangan kepada Gibran. Seandainya Gibran mendapat rekom maju di Pilkada Solo, Ganjar berpesan agar meningkatkan soliditas partai.

"Dengan dinamika Solo yang luar biasa, soliditas partai hari ini nomor satu. Semuanya harus dikumpulkan lagi. Karena sudah ada keputusan dari ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri), maka tegak lurusnya harus kita buktikan. Itu yang paling penting," imbuhnya.

 Baca juga: Curhat Purnomo saat Diberitahu Rekomendasi Pilwalkot Solo Jatuh ke Gibran

Ganjar juga berpesan agar Gibran merangkul semua pihak yang ada di Solo. Semua harus dihormati dan semua harus legowo menerima apa pun keputusan dari ketua umum.

"Itu saja, selebihnya tinggal siapkan pertarungan yang sehat, pertarungan yang cerdas dan baik. Sambil saya pesan di tengah Covid-19 ini, kita harus melakukan kampanye yang efektif dengan inovasi dan kreasi yang ada. Ini momentum untuk menyentuh langsung masyarakat tanpa berkerumun, menyelesaikan problem-problem masyarakat yang ada saat ini," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini