Pilkada Surakarta, PDIP Resmi Usung Gibran -Teguh Prakosa

Rakhmatulloh, Sindonews · Jum'at 17 Juli 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 512 2247998 pilkada-surakarta-pdip-resmi-usung-gibran-teguh-prakosa-Mo9IYeS28l.jpg Gibran Rakabuming Raka (foto: Okezone.com)

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan mengumumkan 45 pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada serentak. Pengumuman disaksikan langsung Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, melalui teleconference, Jumat (17/7/2020).

Pengumuman disampaikan oleh Ketua bidang Politik dan Keamanan PDIP, Puan Maharani. Salah satunya diumumkan paslon untuk Pilkada Surakarta. PDIP resmi mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang dipasangkan dengan Teguh Prakosa.

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, pengumuman calon kepala daerah membuktikan bahwa agenda kepartaian tetap bisa berjalan di tengah keterbatasan pandemi virus corona.

 GIBRAN

Maka itu, Hasto mengatakan, Ketua Umum telah memerintahkan kepada seluruh jajaran partai untuk terus mengedepankan spirit kemanusiaan dan kerakyatan.

"Dalam konteks itu maka seluruh pengumuman paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah juga diumumkan dalam upaya untuk menjalankan arahan ibu ketua umum agar semua bergerak membantu rakyat," kata Hasto.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini