Banjir, Buaya 4 Meter "Nyasar" ke Tengah Sawah

Asdar Lantoro, iNews · Senin 20 Juli 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 340 2248978 banjir-buaya-4-meter-nyasar-ke-tengah-sawah-I88NQFzrR6.JPG Buaya di persawahan Kolaka Utara (Foto: iNews/Asdar Lantoro)

KOLAKA - Seekor buaya berukuran 4 meter, hebohkan warga Ladongi Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, buaya tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sesaat terjebak di persawahan milik warga, Senin (20/7/2020).

Keberadaan binatang reptil tersebut, pertama kali diketahui oleh warga yang hendak melihat kondisi persawahannya, yang diterjang banjir beberapa hari terakhir.

Warga sontak kaget saat melihat di persawahan miliknya ada jejak kaki buaya. Setelah menelusuri jejak kaki tersebut, rupanya seekor buaya besar tengah berada di tengah sawah.

Sontak hal ini menghebohkan warga sekitar, sehingga mengundang kerumunan warga, yang datang menyaksikan langsung seekor buaya secara dekat.

Bahkan tak sedikit dari mereka mengabadikan momen tersebut menggunakan gawai mereka, saat sang buaya berjalan lambat di tengah persawahan.

Kapolsek Ladongi, Iptu Trimo Susanto, mengatakan buaya tersebut berasal dari sungai yang tak jauh dari persawahan warga, yang selama ini digunakan warga untuk mendapatkan air.

"Untuk mengamankan buaya tersebut, warga bersama aparat kepolisian dan TNI mengusir buaya menuju ke saluran irigasi persawahan yang terhubung dengan sungai Iwoikondo," jelas Trimo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini