Bukannya Datang untuk Sholat, Pria Ini Malah Curi Sepatu Jamaah Masjid

Bambang Sugiarto, iNews · Jum'at 24 Juli 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 519 2251458 bukannya-datang-untuk-sholat-pria-ini-malah-curi-sepatu-jamaah-masjid-VTVmXI23aO.jpg Pria (kedua dari kiri) diduga mencuri sepatu milik jamaah masjid. Foto: iNews

JEMBER – Pada umumnya setiap orang yang datang ke masjid tujuannya untuk beribadah, contohnya sholat. Namun seorang pria di Jember malah datang untuk mencuri alas kaki milik jamaah.

Ya, pria yang belum diketahui identitasnya itu mencuri sepatu milik jamaah Masjid Baitul Muttaqin Jalan Jawa, Jember, Jawa Timur. Kronologi aksi pencurian tersebut diketahui setelah terekam kamera pengawas (cctv).

Dalam rekaman itu terlihat pelaku santai membawa sepatu sport milik jamaah yang saat sedang sholat.

Aksi tersebut diduga sudah sering dilakukan, namun tidak terpantau kamera cctv karena beberapa minggu rusak.

Wawan, takmir masjid mengatakan sebelumnya tiga kotak amal masjid juga menjadi sasaran pencuri. Pelaku mencongkel tiga kotak amal kecil lalu mengambil uang di didalamnya.

“Kemarin empat minggu lalu kotak amal, tiga kota kecil (hilang),” ujarnya pada Jumat (24/7/2020).

Takmir masjid baru sadar masjid kehilangan uang saat hendak membuka kotak amal tersebut. Ia melihat kotak amal sudah rusak dan isinya hilang.

Nah, agar aksi pencurian tidak terulang, Wawan dan petugas lainnya masjid memperketat keamanan. “Kalau siang habis sholat dikunci pintunya sedikit,” tuturnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini