Harimau Dekati Permukiman, 11 Kambing Milik Warga Diterkam

Demon Fajri, Okezone · Senin 27 Juli 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 340 2252572 harimau-dekati-permukiman-11-kambing-milik-warga-diterkam-5MzfMLR0zy.jpg Jejak harimau usai makan kambing milik warga. Foto: Istimewa

BENGKULU – Harimau Sumatera (Anthera Tigris Sumatrae) mendekati permukiman warga di Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Hewan berjuluk Raja Hutan tersebut kemudian menerkam hewan ternak berupa kambing milik Khairil Wazan, warfa desa sebelah, yakni Desa Tanjung Kuaw. Dalam peristiwa ini 9 kambil selamat dan 11 lainnya tewas dengan bekas luka gigitan pada bagian leher.

Saat warga ke lokasi kejadian yang jaraknya sekira 1 Km dari permukiman, terlihat jejak harimau. Kepala Desa Tanjung Kuaw, Heri Yulianto mengatakan diduga harimau turun gunung disebabkan kawasan hutan sudah mulai rusak.

''Lokasi kejadian satu kilometer dari pemukiman penduduk atau delapan kilometer dari kawasan Taman Buru Semidang Bukit Kabu,'' kata Heri, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:  Harimau Berkeliaran di Perkebunan Milik Warga, 1 Ditangkap 2 Masih Diburu

Sementara Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno mengatakan, tim gabungan dari Polsek Sukaraja, Polres Seluma, sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa, dan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu untuk mengatasi masalah ini.

''Kami mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak agar hewan ternak dimasukkan ke dalam kandang guna menghindari teror dari hewan buas,'' jelas Sudarno.

Baca Juga:  Diadang 3 Harimau, Warga Solok Panjat Pohon dan Lari ke Pondok

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini