Digerebek Polisi, Penjual Bilang Mirasnya Dikonsumsi untuk Cegah Corona

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 28 Juli 2020 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 340 2253635 digerebek-polisi-penjual-bilang-mirasnya-dikonsumsi-untuk-cegah-corona-NEgZsFxOGa.jpg Polisi gerebek penjual miras di Polman (Foto: iNews)

POLEWALI MANDAR – Jajaran Polsek Polewali, mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) tradisional jenis ballo dari beberapa lokasi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Selasa (28/7/2020).

Saat digerebek polisi, penjual beralasan miras jenis tersebut dikonsumsi untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Namun, petugas tak lantas percaya dengan alasan itu.

Akhirnya petugas dari Polsek Polewali yang dipimoin oleh Kanit Reskrim mengangkut miras dan menggelandang para penjualnya ke mapolsek.

Penggerebekan diawali di salah satu rumah warga di Kecamatan Areapi. Di sini petugas mendapati jeriken berisi sisa miras yang telah habis dijual. Tak ingin kehilangan barang bukti, petugas memeriksa setiap sudut ruangan rumah.

Selain di Kecamatan Anreapi, petugas juga mendatangi salah satu rumah penjual miras yang telah beroperasi sejak lama. Di tempat ini petugas mengamankan miras berjumlah puluhan liter dan belasan jeriken yang telah kosong.

Kapolsek Polewali AKP Syamsul Rijal mengatakan, para penjual mengaku beberapa bulan terhkir penjualan miras meningkat lantaran banyak permintaan dari masyarakat.

Baca Juga : Atap Gedung OJK Roboh

Baca Juga : Masa Transisi Akan Berakhir, Wagub DKI : Tidak Mustahil Kembali ke PSBB Semula

"Menurut warga, minuman keras tardisonal ballo yang disuling dari pohon enau ini dapat mencegah Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh," kata AKP Syamsul Rijal seperti dilansir dari Sindonews.com.

Tak hanya kaum pria muda dan tua, ujar Kapolsek, miras ballo juga kadang dikonsumi oleh ibu-ibu. "Meski beralasan untuk mencegah COVID-19, maraknya penjualan miras ini justru meresahkan warga," ujar Kapolsek.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini