Dipancing Pakai Monyet, Warga Sukses Tangkap Buaya Berbobot 500 Kg

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 04 Agustus 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 340 2256917 dipancing-pakai-monyet-warga-sukses-tangkap-buaya-berbobot-500-kg-POgsWE6PAX.jpg Buaya berbobot 500 Kg ditangkap warga di Sungai Kayu Besi. Foto: iNews

BANGKA – Buaya ganas kerap muncul di aliran Sungai Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. Teror binatang buas itu membuat warga sekitar takut.

Apalagi buaya di sungai itu kerap mengganggu warga saat mencari ikan. Oleh karena itu, warga dibantu pawang berupaya menangkap buaya tersebut.

Hasilnya, buaya ganas sepanjang 5 meter dengan bobot 500 kilogram berhasil ditangkap. Penangkapan tersebut dilakukan dengan cara dipancing menggunakan seekor monyet, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Hilang Sepekan Usai Diterkam Buaya, Jasad Ponidi Ditemukan Sudah Tak Utuh 

“Dengan melibatkan pawang, buaya ganas ini dapat ditangkap dengan cara dipancing menggunakan seekor monyet,” ujar Iskata salah satu warga setempat, Selasa (4/8/2020).

“Sedikitnya ada lima warga Kayu Besi menjadi korban terkaman buaya dalam kurun waktu satu tahun lalu,” tambahnya.

Saat ini buaya ganas hasil tangkapan warga ditempatkan di Lapangan Bola Desa Kayu Besi.

Baca Juga: Petani Sawit Diserang Buaya Lalu Diseret ke Dalam Sungai

“Direncanakan buaya ganas ini akan dipotong oleh warga sesuai dengan permintaan dari pawang buaya yang ikut menangkap buaya ganas tersebut,” tandas Iskata sebagaimana dikutip dari Sindonews.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini