Kuota Internet Mahal, Siswa SD Menumpang Belajar Daring di Pos Polisi

Tikno Arie, iNews · Jum'at 07 Agustus 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 519 2258269 kuota-internet-mahal-siswa-sd-menumpang-belajar-daring-di-pos-polisi-00yJQKr4Nv.JPG

SAMPANG - Tampak belasan siswa dan siswi Sekolah Dasar berada di Pos Polisi yang letaknya di Monumen Kabupaten Sampang, atau tepatnya di Jalan Raya Trunojoyo.

Bukan karena ingin bermain atau sekadar bersenang-senang, melainkan belajar daring dan mengerjakan tugas yang diberikan sekolah melalui jaringan internet.

Selain menikmati internet gratis yang disediakan di Pos Polisi Sampang, siswa belajar di Pos Polisi karena untuk mengurangi beban orangtuanya yang selalu membeli kuota internet untuk anaknya yang belajar daring.

Dengan suasana yang nyaman, siswa merasa senang dalam proses belajar mengajar. Namun mereka tetap berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir dan siswa bisa belajar di sekolah seperti biasanya.

"Saya senang belajar kali ini bisa bertemu dengan beberapa teman-teman, bisa belajar daring bersama walaupun tidak bertatap muka langsung dengan Ibu Guru. Semoga pandemi ini segera selesai supaya bisa ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman yang lain seperti biasanya," sahut Sabrina, salah satu Siswi yang ikut belajar daring.

Polres Sampang sengaja menyediakan layanan gratis internet atau layanan dalam bentuk Posko Online supaya bisa dipakai belajar oleh Siswa Sekolah yang membutuhkan belajar daring, sehingga dapat membantu siswa belajar serta meringankan beban orangtua mereka.

"Untuk membantu mereka yang perlu belajar online, termasuk ke jajaran Polsek-polsek, selama siswa membutuhkan, posko ini akan terus diadakan."

Menjelang siswa pulang, Kapolres Sampang memberikan kuis kecil untuk semua siswa SD yang belajar di Pos tersebut, dan tanpa terkecuali semuanya mendapatkan hadiah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini