Share

Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 525 2259616 ini-penyebab-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-yang-tewaskan-8-orang-exaVS4rqiV.jpg Kecelakaan di Tol Cipali. (Foto : Ist)

CIREBON – Kecelakaan maut di di Jalan Tol Cipali KM 184, Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020), mengakibatkan 8 orang meninggal dunia. Kecelakaan itu melibatkan kendaraan mikrobus Elf bernomor polisi (nopol) D 7013 AN dengan kendaraan Toyota Rush bernomor polisi B 2918 PKL.

Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan, ada dua kemungkinan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan maut tersebut, yaitu pengemudi Elf dalam keadaan mengantuk atau pengemudi tersebut mengendarai mobilnya dalam kecepatan tinggi.

Sehingga, lanjut dia, kendaraan tersebut menyeberang jalan ke arah berlawanan, kemudian terguling, dan ditabrak kendaraan Toyota Rush berpenumpang 8 orang.

"Tadi pagi jam 3.30 WIB telah terjadi kecelakaan di KM 184.300 sebuah kendaraan Elf dari arah Jakarta menuju Jateng, penumpangnya 16 orang, termasuk sopir dan keneknya. Tidak dapat mengendalikan diri, ada dua kemungkinan, sopirnya mengantuk atau kecepatan tinggi," kata Rudy kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Rudy menyebut, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Sementara itu, sambung dia, akibat kecelakaan tersebut ada delapan orang meninggal dunia. Delapan korban itu kemudian langsung dibawa ke RSUD Arjawinangun. Sementara korban yang mengalami luka ringan dan luka berat dibawa ke RS Mitra Plumbon.

"Semua yang meninggal di RSUD Arjawinangun, kita merawat yang terluka dibawa ke rumah sakit," ujar Rudy.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Tol Cipali, 15 Korban Luka Dilarikan ke RS

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini