Benda Mencurigakan Ditemukan di Masjid UNY, Polisi: Rangkaian Kosong Itu

Gunanto Farhan, iNews · Selasa 11 Agustus 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 510 2260502 benda-mencurigakan-ditemukan-di-masjid-uny-polisi-rangkaian-kosong-itu-hAJUuFd70v.jpg TKP penemuan benda mencurigakan di Masjid UNY. Foto: Gunanto Farhan

YOGYAKARTA – Pengurus Masjid Al Mujahidin Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, dikejutkan oleh temuan benda yang diduga bom, Selasa (11/8/2020).

Benda yang diduga bom tersebut terbungkus tas plastik hitam dan tersimpan di dalam loker di serambi masjid.

Tas plastik hitam tersebut pertama kali diketahui oleh pengurus masjid, Rizki Nugraha, saat akan membersihkan loker rak sepatu. Saat membuka loker nomor 108, ada barang yang sudah berdebu terbungkus tas plastik hitam.

Karena curiga, bungkusan kemudian dibuka dan ditemukan benda-benda mirip rangkaian bom, berupa kabel-jam-timer dan benda menyerupai charger serta terdapat kertas bertuliskan ancaman, bom akan meledak jika berteriak.

Baca Juga: Benda Diduga Bom Gegerkan Warga Karawang

“Kita menemukan di salah satu loker itu ada tulisan berupa ancaman. Awalnya kita cuma berfikir itu bercandaan saja, cuma guyonan. Setelah dicek lagi dalamnya ternyata isinya ada benda menyerupai bom,” ujar Rizki pada Selasa (11/8/2020).

Kemudian pengurus masjid melaporkan temuan benda itu ke pihak kepolisian. Petugas Polres Sleman beserta Tim Inafis dan Gegana Polda DIY bergerak ke lokasi.

Setelah dilakukan penguraian isi tas itu, polisi memastikan tidak ada bahan peledak dalam tas plastik itu.

“Bentuknya saja mencurigakan, ada timer itu.... Rangkaian kosong itu,” ujar Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto.

Namun, polisi tetap akan melakukan penyelidikan dan menindaklanjutinya karena terdapat tulisan bernada ancaman yang menyertai tas tersebut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini