Oknum PNS Dalangin Pencurian Genset hingga Kursi Plastik di Kantor Camat

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 13 Agustus 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 610 2261298 oknum-pns-dalangin-pencurian-genset-hingga-kursi-plastik-di-kantor-camat-6PnHeQpckm.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

LUBUKLINGGAU - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernisial LP (34) berhasil ditangkap polisi, karena menjadi pelaku pencurian mesin genset, AC, pagar besi, hingga puluhan kursi plastik dari kantor Camat Lubuklinggau Utara 1, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Horison Manik mengatakan, peristiwa tindak pencurian itu awalnya terungkap pada pada 20 Juli 2020. Saat itu, camat setempat meminta petugas untuk genset yang berada di gudang. Namun, saat di cek genset tersebut sudah hilang.

"Setelah diperiksa kembali ternyata tidak hanya genset saja, sejumlah barang lain sepeti AC, pagar besi, dan tabung gas 12 kg, hingga 40 kursi plastik juga hilang," katanya, Rabu (12/8/2020).

 penangkapan

Akibat hal itu, camat meminta saksi yang bertugas sebagai Kasi Tramtib Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, melaporkan dugaan tindak pencurian itu kepada polisi.

"Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya petugas mengamankan HE yang diketahui pegawai honorer di kantor camat itu," katanya.

Kemudian berdasarkan pengembangan ternyata aksi pencurian tersebut tidak dilakukannya sendiri. Melainkan bersama pelaku LP yang juga bekerja dengan status PNS di tempat yang sama. Namun, ketika akan dilakukan penangkapan yang bersangkutan diketahui telah melarikan diri.

"Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku ditangkap. Pelaku juga mengakui perbuatannya mencuri sejumlah barang dari kantor camat itu," katanya.

Kini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatanya mereka akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP pidana pencurian dengan pemberatan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini