Mahasiswi S2 di Mataram Tewas Tergantung di Ventilasi, Ternyata Dibunuh Sang Pacar

Hari Kasidi, iNews · Jum'at 14 Agustus 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 340 2262351 mahasiswi-s2-di-mataram-tewas-tergantung-di-ventilasi-ternyata-dibunuh-sang-pacar-SipJYB0FLH.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAKARTA – Seorang mahasiswi S2 di Mataram ditemukan tewas dalam keadaan tergantung di ventilasi rumah di Jalan Arofah, Perumahan Royal, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung melakukan pengembangan kasus dan akhirnya diketahui bahwa mahasiswi tersebut merupakan korban pembunuhan.

Polisi akhirnya mengungkap terduga pelaku pembunuhan mahasiswi S2 berinisial INS itu adalah pacar korban sendiri yang berinisial R (22 tahun).

Pelaku sengaja menggantung korban menggunakan tali untuk menghilangkan jejak, sesat setelah korban lemas dicekik karena terlibat pertengkaran.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan mulanya pelaku dan korban yang sedang hamil muda terlibat pertengakaran pada 24 Juli 2020. Kemudian tersangka mencekik leher korban hingga lemas dan kehabisan oksigen.

Baca Juga: Mahasiswi S2 UNS Nekat Gantung Diri

“Keluar rumah membeli tali, kemudian kembali lagi ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk menggantung korban,” ujar Artanto pada Jumat (14/8/2020).

Selanjutnya untuk menghilangkan jejak, pelaku pergi meninggalkan rumah untuk membeli tali, lalu menggantung kekasihnya itu. Berikutnya pelaku melarikan diri ke luar daerah.

Tim Satreskrim Polresta Mataram dan Ditreskrim Polda NTB yang mengetahui kejadian ini pada 25 Juli 2020, langsung melakukan pengejaran lalu akhirnya tertangkap.

Sejumlah barang miliki korban dan tersangka disita sebagai barang bukti. Barang buktinya antara lain tali, bangku, sofa, pisau, anak panah, sapu, baju, tas, dan sepeda motor.

Sementara pihak keluarga korban memberikan apreseasi atas kinerja polisi dan berharap kasus pembunuhan ini dapat diungkap secara terang benderang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini