Cerita Devi Kaget Menyaksikan Kelahiran Sapi Berkepala Dua

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 519 2262307 cerita-devi-kaget-menyaksikan-kelahiran-sapi-berkepala-dua-7dRyTPqZL9.jpg Induk yang melahirkan sapi berkepala dua. Foto: Avirista

MALANG - Devi Insanawati kaget bukan kepalang saat menyaksikan sapinya melahirkan anak berkepala dua.

Ia menceritakan, pada saat kehamilan sapi tersebut tak ada yang janggal. Namun kepanikan muncul saat ternaknya itu melahirkan.

"Tiba-tiba saja keluar itu anak sapinya. Jadi kakinya sudah kelihatan, lalu aku panggilkan kakak untuk membantu persalinannya, kebetulan suami lagi di luar," ujar Devi Insanawati di lokasi, Jumat siang (14/8/2020).

Menurutnya, anak sapi miliknya keluar dengan kondisi prematur dengan usia kandungan 8 bulan, dari seharusnya sapi melahirkan di usia 9 bulan.

"Lahir prematur 8 bulan, tapi selama mengandung ini gak ada kendala sih indukannya juga dalam kondisi normal-normal dan tidak ada kelainan apapun," tutur Devi.

 

Namun sayangnya setelah lahir sapi berkepala dua yang sempat menghebohkan warga itu, mati. Anakan sapi tersebut akhirnya dikubur di lahan pekarangan yang tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Giliran Warga Malang Dihebohkan dengan Kelahiran Sapi Berkepala Dua 

Devi sendiri baru kali ini mendapati anak sapi berkepala dua dengan satu badan. "Baru kali ini mendapati kondisi sapi kembar siam. Sebelum-sebelumnya sehat-sehat saja tidak ada masalah. Makanya kaget saja kemarin (lahir Kamis 13 Agustus 2020) kok bisa jadi dua kepala," paparnya.

Kini pasca melahirkan, kondisi sang betina indukan sehat dan tidak mengalami kelainan apapun. Bahkan disebut Devi, sang indu telah menjalani pemeriksaan oleh dokter hewan setempat.

"Kemarin sudah diperiksa dan kondisinya normal. Tadi juga dicek lagi normal, tapi tadi disuntik antibiotik," pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Sapi Berkepala Dua Lahir dengan Sehat, Mata 4 dan Mulut 2 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini