Tabrakan 3 Truk Besar di Tol Purbalenyi, 2 Pengemudi Tewas

Irwan, iNews · Jum'at 14 Agustus 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 525 2262076 tabrakan-3-truk-besar-di-tol-purbalenyi-2-pengemudi-tewas-tzXIdzaaHv.jpg Kecelakaan tiga truk di tol Cipularang, Jawa Barat/Foto: Irwan (iNews)

PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol Purbaleunyi. Kali ini tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan truk besar di kilometer 90. 500, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (14/8/2020).

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan dipicu salah satu truk yang mengalami rem blong. Akibat tabrakan maut tersebut, dua pengemudi truk tewas di lokasi kejadian.

Tabrakan beruntun tepatnya terjadi di jalaur dari arah Bandung menuju Jakarta, Kampung Cibodas, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tiga kendaraan yang terlibat tabrakan yakni truk kontainer (D 9455 AC), truk tangki (B 9026 CFU), dan truk tronton (E 9258 AE).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Perisiwa maut itu berawal saat truk kontainer yang dikemudikan Dikdik Supriyatna, melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba menabrak truk tangki di depannya yang dikemudikan Darlin.

kecelakaan

Benturan tersebut tidak membuat truk berhenti dan menabrak truk tronton. Akibat kecelakaan ini, pengemudi truk tangki dan pengemudi truk kontainer meninggal di lokasi kejadian.

"Kecelakaan terjadi persis di turunan. Diduga tronton mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan lain di depannya. Korban meninggal ada dua orang," Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

kedua korban tewas dibawa ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. Sementara ketiga kendaraan truk yang mengalami kerusakan parah dievakuasi petugas ke pos derek Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta. Kasus kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Purwakarta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini