Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Tewaskan Dua Orang

Mulyana, Okezone · Jum'at 14 Agustus 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 525 2262141 dua-tewas-dalam-kecelakaan-beruntun-di-tol-cipularang-VzYId7R7pL.jpg Ilustrasi

PURWAKARTA - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang KM 90+500 jalur B, tepatnya di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jabar. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo atau akrab disapa Bowo, mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Ada tiga kendaraan berat yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

"Korban meninggal dunia dua orang. Sudah kita evakuasi ke RSU MH Thamrin," ujar Bowo, Jumat (14/8).

Tiga kendaraan itu, masing-masing truk kontainer Nopol D 9455 AC, yang dikemudikan Dikdik Sepriatna, warga Kampung Rawa Pacing, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Truk tronton tanki Nopol B 9026 CFU yang dikemudikan Darlin, warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Serta truk tronton dum truk Nopol E 9258 AE, yang dikemudikan oleh Rusdy Yonki, warga Jl Mangga, Gang Mangga 3 Kelurahan Way Dadi, Bandar Lampung.

Kronologis kejadiannya, lanjut Bowo, kendaraan yang dikemudikan Dikdik melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya, di lokasi kejadian diduga kendaraan tersebut mengalami rem blong. Sehingga, menabrak kendaraan yang ada didepannya yang dikemudikan oleh Darlin.

Akibatnya, kendaraan yang dikemudikan oleh Darlin ini masuk parit yang ada di bahu jalan. Tak hanya itu, laju kendaraan yang dikemudikan oleh Dikdik begitu kencang. Sehingga tak terkendali dan menabrak lagi kendaraan yang didepannya, yakni truk tronton yang sedang ganti ban di bahu jalan.

"Setelah menabrak kendaraan kedua ini, truk tronton yang dikemudikan oleh Dikdik berhenti," ujar Bowo.

Akibat kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia. Keduanya merupakan sopir kendaraan berat tersebut. Adapun data korban, masing-masing atas nama Dikdik Sepriatna dan Darlin. Saat ini, korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSU MH Thamrin.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini