Kasus Jerinx SID, Bobby Kool dan Eka Rock Diperiksa di Polda Bali

Aris Wiyanto, iNews · Selasa 18 Agustus 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 244 2263798 kasus-jerinx-sid-bobby-kool-dan-eka-rock-diperiksa-di-polda-bali-ZZnNhav2fw.jpg Eka Rock dan Bobby Kool. Foto: Aris Wiyanto

BALI - Personel grup band Superman is Dead (SID), Bobby Kool dan Eka Rock mendatangi Mapolda Bali untuk diperiksa sebagai saksi meringankan untuk Jerinx yang terlilit kasus ujaran kebencian.

Bersama kuasa hukum Jerinx yaitu Wayan Suardana, Bobby Kool dan Eka Rock tiba Gedung Ditreskrimsus Polda Bali pukul 10.30 Wita.

Sebelum diperiksa, keduanya sempat bertemu dengan Jerinx yang tengah menjalani pemeriksaan tambahan di ruang pemeriksaan. Kemudian Bobby dan Eka diperiksa di ruangan berbeda.

Sementara kepada awak media Bobby dan Eka mengaku mengenal Jerinx sejak lama sehingga meyakini Jerinx itu tidak pernah bermaksud menghina siapapun.

“Yang jelas di sana tidak ada niatan apapun, tidak ada niat merendahkan.... Jadi kita tahu karakternya seperti apa,” ujar Bobby Kool di Polda Bali pada Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Jerinx SID Resmi Jadi Tersangka Ujaran Kebencian dan Langsung Ditahan

Senada dengan Bobby, Eka juga menilai Jerinx tak bermaksud merendahkan siapapun.

“Kita kan mengupas karakter Jerinx sebenarnya, untuk menghindar bagaimana Jerinx dari tuduhan merendahkan seseorang atau golongan,” tutur Eka.

Eka juga memberikan suport kepada Jerinx agar kuat menghadapi kasus yang melilitnya.

“Biar Jerinx tetap kuat, semangat, dan sehat, itu poin utama. Biar bisa berpikir jernih. Ikuti selalu prosesnya biar dia kuat,” kata Eka.

Sebelumnya Jerinx dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Bali terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada 16 Juli 2020 lalu. IDI merasa dihina oleh Jerinx karena IDI dan rumah sakit disebut menjadi kacung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Atas kasus ini, polisi menjerat Jerinx dengan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE. “Sudah jadi tersangka," jelas Dirkrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho pada Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Baliho "Bebaskan Jerinx" Bertebaran di Bali

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini