Share

Momen Haru di Lampu Merah, Pengendara Berdiri Tegak untuk Peringati Detik-Detik Proklamasi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 18 Agustus 2020 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 340 2263748 momen-haru-di-lampu-merah-pengendara-berdiri-tegak-untuk-peringati-detik-detik-proklamasi-TK4vjO6ItY.jpg Pengendara di Kota Jambi berhenti untuk memperingati detik-detik proklamasi. Foto: Azhari Sultan

JAMBI - Pengendera yang melintas di setiap lampu merah di Kota Jambi, berhenti pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB. Itu dilakukan untuk memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Momen seperti ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus ungkapan suka cita terhadap Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI kemarin.

Selain berhenti, bersama polantas yang bertugas, semua pengendara berdiri tegak sempurna sembari mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diperdengarkan lewat pengeras suara.

Melihat begitu khidmatnya pengendara yang mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Doni jadi terharu. Menurutnya, ini adalah momen langka atau tidak biasanya ada kejadian seperti ini dialaminya selama bertugas.

Baca Juga: HUT Ke-75 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Danau Situ Gede

"Saya begitu terharu melihat warga yang kebetulan di simpang lampu merah begitu khusyuk mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya," ujarnya, Senin (17/8/2020).

Dia juga tidak mengira masyarakat berdiri tegak sempurna masih menghormati dan menghargai hari Kemerdekaan RI.

Menurut Doni, kejadian serupa terjadi di enam lampur merah lain, yaitu di Simpang Tugu Keris Siginjai, Pos Polisi Jelutung, Pos Simpang Bata, Simpang BI, Simpang Adipura, dan Simpang Pulai.

Sementara salah seorang warga yang ikut berdiri tegak, Naryo mengatakan dirinya terharu saat berada di perempatan Jalan Simpang Pulai.

"Saya tidak bisa menahan air mata saat mendengarkan lagu Indonesia Raya. Saya lihat ada polisi, TNI, dan masyarakat, semua ikut terharu," imbuhnya.

Dia berharap, Bangsa Indonesia bisa lebih maju lagi sehingga rakyat lebih sejahtera lagi.

Baca Juga: Cerita Pasukan Semut, Gerombolan Anak-Anak Pencuri Senjata Tentara Belanda

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini