Siswa SD dan SMP di Kota Serang Mulai KBM Tatap Muka

Mahesa, iNews · Selasa 18 Agustus 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 340 2263884 siswa-sd-dan-smp-di-kota-serang-mulai-kbm-tatap-muka-XytDaLC9Eo.jpg Siswa di Kota Serang mulai KBM tatap muka (foto: iNews/Mahesa)

SERANG – Mulai hari, sejumlah sekolah SD dan SMP negeri di Kota Serang memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Untuk pemberlakukan sistem ini, Dindikbud Kota Serang akhir pekan lalu telah melakukan simulasi.

Wali Kota Serang, Syafrudin langsung melakukan pemantauan KBM tatap muka di SMPN 11 Kota Serang dan SDN Curug. Pemantauan ini untuk memastikan seluruh ekosistem sekolah menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan KBM tatap muka.

 Sekolah

Pantauan di SMPN 11 Kota Serang, siswa berdatangan ke sekolah dengan memakai masker. Sebelum memasuki ruang belajar siswa diharuskan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan. Siswa juga diminta untuk tetap menjaga jarak, termasuk ketika di dalam kelas.

"Anak-anak kita pertama masuk harus cuci tangan, pakai hand sanitizer, cek suhu, pakai masker semua. dan mengatur jarak sehingga penularan covid ini tidak akan terjadi di anak-anak sekolah kita,” ujar Syafrudin, Selasa (18/8/2020).

 

Rencananya Pemkot Serang akan mengevaluasi sistem KBM tatap muka ini pada seminggu atau dua minggu mendatang.

Walau sudah dibuka, belum semua orangtua yang mengizinkan anaknya untuk kembali belajar di sekolah secara tatap muka. Firman Hadiansyah, salah seorang walimurid di Kota Serang melalui akun media sosialnya mengaku bahwa dirinya belum mengizinkan ketiga anaknya mengikuti KBM tatap muka.

Diketahui, KBM tatap muka di Kota Serang diberlakukan ketika kasus positif Covid-19 di Kota Serang sedang meningkat. Dalam empat hari terakhir, setiap hari selalu ada warga Kota Serang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini