Heboh Jenazah Bocah di Probolinggo Hidup Kembali saat Dimandikan

Hana Purwadi, iNews · Rabu 19 Agustus 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 519 2264258 heboh-jenazah-bocah-di-probolinggo-hidup-kembali-saat-dimandikan-oHI03yzNtO.JPG Potret Siti Masfufah semasa hidup (Foto: iNews/Hana)

PROBOLINGGO - Kejadian unik terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Bocah bernama Siti Masfufah Wardah (12) warga Gang Guan, Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo yang meninggal karena sakit, tiba-tiba hidup kembali saat dimandikan.

Kematian korban yang duduk kelas 6 SDN Lambang Kuning ini, menjadi buah bibir kalangan masyarakat karena setelah divonis meninggal oleh tim medis. Namun, setelah hendak dimandikan di rumah duka, jenazah korban sempat menghangat dan mata terbuka.

Ayah korban yang saat itu ikut memandikan jenasah putri keduanya, merasa ada tanda tanda kehidupan dan berusaha meminta tolong tim medis dari Puskesmas Lumbang. Setelah diberikan oksigen selang 1 jam kemudian korban meninggalkan untuk selama lamanya.

“Dia sakit sudah lama dan kemudian meninggal, hendak dimandikan sempat ada tanda tanda kehidupan,” jelas ayah Korban, Ngasiyo.

Menurut Ngasiyo, anaknya terebut menderita sakit diabet sejak 2 tahun silam, ia selalu mengaku dadanya sesak, dan pada Senin pagi dibawa ke Rumah Sakit dr Mohamad Saleh dan kemudian korban dinyatakan meninggal.

Kemudian jenazah yang rencanya akan dimandikan untuk dilakukan proses pemakaman tenyata tubuh korban menghangat, dan denyut nadinya kembali berdetak, kemudian matanya terbuka.

Meski orangtua korban sempat bahagia melihat kejadian ini namun akhirnya pasrah dan ini adalah jalan Tuhan yang terbaik untuk putrinya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini