Curi Motor untuk Beli Susu Anak, Pelaku: Aku Janji Tidak Mengulangi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 340 2267325 curi-motor-untuk-beli-susu-anak-pelaku-aku-janji-tidak-mengulangi-oXpG96KLtP.jpg Pelaku curanmor ditangkap di Jambi. Foto: dok.Polisi

JAMBI - Eko Mandala Putra (24) warga Penyegat Olak, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jambi, ini nampaknya masih tergoda lagi berbuat kriminal.

Bagaimana tidak, dia tidak kuat melihat anaknya di rumah belum minum susu sehingga nekat mencuri motor di kawasan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Kemudian ia diamankan oleh petugas Unit Reskrim Macan Polsek Kota Baru, tanpa perlawanan di rumahnya setelah menjadi DPO selama dua bulan.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan penangkapan terhadap tersangka Eko dilakukan di rumahnya di daerah Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo.

"Eko ini sudah ditetapkan jadi DPO selama dua bulan. Kita berhasil menangkapnya setelah dapat informasi bila Eko ada rumahnya. Tersangka kita amankan tanpa ada perlawanan," ujarnyadi Mapolsek Kota Baru, Selasa (25/8/2020).

Diakuinya, selain DPO, tersangka ini juga merupakan residivis kasus curanmor dan baru keluar dari Lapas Jambi pada 2018.

"Tahun 2018 dia keluar dan di tahun ini dia kembali lagi melakukan perbuatannya. Kasusnya sama, yakni curanmor," beber Afrito.

Sementara pelaku mengaku nekat mencuri lantaran untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Untuk kebutuhan rumah tangga bang, untuk beli susu anak. Aku janji bang tidak lagi mengulangi perbuatan ini," ucap pelaku.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHPIdana, dengan ancaman 7 tahun pidana penjara.

Baca Juga: Heboh Kasus Curanmor, Datang Naik Taksi Online Lalu Pergi Bawa Moge

Untuk diketahui Eko bersama rekannya, Mahili, melakukan pencurian sepeda motor di daerah Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, pada akhir Mei 2020.

Namun pada saat melancarkan aksinya, kedua pelaku ini dipergoki warga. Sial, Mahili berhasil diamankan warga. Tidak hanya itu, dia harus menerima amukan massa. Sementara Eko yang membawa motor korban berhasil melarikan diri namun kini sudah ditangkap.

Baca Juga: Hasil Curian Diunggah ke Medsos, 4 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini