Terdesak Keperluan Uang Kontrakan, Dua Bersaudara Nekat Menjambret

Ruslan AS, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 340 2267660 terdesak-keperluan-uang-kontrakan-dua-bersaudara-nekat-menjambret-3U5o1JmtEy.jpg Penjambret ditangkap di Lampung. Foto: Ruslan AS

LAMPUNG - Dua pria bersaudara di Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran nekat melakukan aksi penjambretan ponsel milik seorang wanita pengendara sepeda motor.

Nahas, saat kedua pelaku berusaha melarikan diri usai beraksi, sepeda motor yang digunakan dua bersaudara sepupu ini terjatuh sehingga mereka nyaris dihakimi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Beruntung polisi cepat tiba di lokasi di di Kawasan Kelurahan Pesawahan dan berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan massa.

Kedua pria paruh baya itu hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Diketahui penjambret tersebut bernama Susanto (49) dan Muhamad Desmi 46. Keduanya merupakan warga Kelurahan Kangkung, Teluk Betung Selatan.

Baca Juga: Komplotan Anak SMP Terlibat Penjambretan, 2 Eksekutor 2 Pemantau Situasi   

Kepada polisi kedua tersangka jambret ini mengaku nekat melakukan aksi kejahatannya lantaran terdesak tidak memiliki uang untuk membayar rumah kontrakan. “Untuk bayar kontrakan Pak,” ujar Muhamad Desmi.

Ia juga mengatakan awalnya mereka tidak berniat menjambret. Kala itu ia dan sepupunya berboncengan sepeda motor hendak berpergian ke rumah kerabat.

Lalu ketika melintas di jalan yang sepi dan melihat seorang wanita berkendara sepeda motor sambil memainkan ponsel, tiba-tiba timbul niat untuk menjambret.

Sementara Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Hari Budiyanto mengatakan selain mengamankan pelalu, petugas juga sudah menyita barang bukti berupa sepeda motor yang digunakannya saat beraksi, serta satu ponsel genggam milik korban yang dirampas oleh tersangka.

Atas kasus tersebut pelaku dijerat engan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini