Buaya Besar Berjemur di Tepi Sungai Bikin Heboh Warga

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 26 Agustus 2020 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 340 2268028 buaya-besar-berjemur-di-tepi-sungai-bikin-heboh-warga-mCJHYqWO22.jpg Buaya berjemur di tepi sungai bikin heboh warga Mamuju Tengah (Foto : iNews)

MAMUJU TENGAH - Belum sepekan warga Mamuju Tengah, Sulawesi Barat dikagetkan dengan adanya warga yang bernama Asrianto tewas diterkam buaya di Sungai Budong-budong. Kini, warga kembali dihebohkan kemunculan buaya berukuran besar di Muara Sungai Budong-budong tidak jauh dari pemukiman.

Buaya besar tersebut diduga sudah memangsa beberapa ekor kambing milik warga.

Yudi, warga setempat, menjelaskan kemunculan buaya berukuran besar tersebut sering terjadi saat siang hari. Buaya tersebut sering menepi untuk berjemur.

“Buaya besar tersebut kadang terlihat berjemur pada siang hari di muara sungai dekat pemukiman dan sekitaran kapal penyeberangan. Bahkan buaya besar tersebut sedikitnya sudah memangsa empat ekor kambing milik warga yang ditambatkan dekat sungai,” kata Yudi dilansir dari Sindonews.com, Rabu (26/8/2020).

Dikatakannya, warga khawatir jika sewaktu-waktu buaya besar tersebut akan naik ke permukiman warga. Pasalnya buaya tersebut selain memangsa hewan ternak juga kerap memperlihatkan dirinya di area penyeberangan warga sehingga membuat keresahan.

Baca Juga : Bawa Ganja Ratusan Kilogram, Ayah dan Anak Ditembak Polisi

Baca Juga : Soal Deklarasi KAMI, Megawati: Banyak Banget yang Ingin Jadi Presiden

“Warga yang terpaksa beraktifitas di pesisir muara diharapkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Mengingat serangan buaya beberapa waktu lalu telah menewaskan korban warga Mamuju Tengah,” timpalnya.

Pasca kemuncukannya, kata Yudi, hingga kini belum ada upaya Pemda setempat untuk menangkap buaya besar tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini