Bulan Kemerdekaan, Pencurian 3 Bendera Merah Putih Terekam CCTV

Hana Purwadi, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 519 2267852 bulan-kemerdekaan-pencurian-3-bendera-merah-putih-terekam-cctv-OvtZXf6pSP.jpg Lokasi pencurian Bendera Merah Putih. Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Tiga Bendera Merah Putih yang terpasang di pagar kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bayuangga di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, raib dicuri 2 orang tak dikenal (OTK).

Kejadian tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV, kemudian diposting ke sosial media berupa Facebook (FB).

Eko Wicaksono Pembantu Ketua III STIA Bayuangga Kota Probolinggo menjelaskan, kejadian hilangnya bendera di depan kampusnya diketahui pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari.

"Dari empat Bendera Merah Putih yang dipasang di pagar kampus, hanya tinggal satu saja yang terpasang di pagar kampus, untuk tiga bendera lainnya hilang," ujarnya pada Rabu (26/8/2020).

"Dalam rekaman CCTV terkam dua orang yang melakukan aksi pencurian, seorang mengambil dan seorang lainya sepertinya mengawasi," tambahnya.

Baca Juga:  Rekor Pengibaran Bendera Merah Putih saat HUT RI dari Tahun ke Tahun

Eko mengaku sangat menyayangkan pencurian tersebut karena itu Bendera Merah Putih merupakan bendera dari Bangsa Indonesia.

"Apalagi bulan ini merupakan bulan kemerdekaan dengan arahan dan anjuran mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 warga Indonesia untuk memasang Bendera Merah Putih. Dan tidak melaporkan ke polisi," tutupnya

Baca Juga:  Ratusan Petani Gelar Upacara HUT Ke-75 di Hutan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini