Wanita Ini Bawa Sabu saat Kunjungi Suaminya di Penjara

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 26 Agustus 2020 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 610 2267473 wanita-ini-bawa-sabu-saat-kunjungi-suaminya-di-penjara-1vIiq5QUea.jpg Polisi pergoki IRT bawa sabu (Foto: Era Neizma)

PALEMBANG - Anisa (39) Seorang ibu rumah tangga di Palembang terpaksa harus merasakan dinginnya hotel prodeo Polrestabes Palembang, usai ditangkap polisi karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu saat hendak mengunjungi suaminya yang ditahan di Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, mengatakan upaya penyelundupan narkoba ke dalam tahanan itu terungkap setelah petugas mendapati bungkusan plastik kecil mencurigakan yang diselipkannya dalam peci.

"Petugas yang memeriksa barang bawaan pengunjung menemukan sabu yang diselipkan di peci bersama barang kebutuhan lainnya dalam kantong plastik," katanya, Selasa (25/8/2020).

Dikatakan Anom, saat itu tersangka yang tercatat sebagai warga Kelurahan Lawang Kidul, Ilir Timur (IT) II, itu datang ke Mapolrestabes Palembang bersama seorang pria.

"Dugaannya pelaku ini hendak mengantarkan sabu itu untuk suaminya yang saat ini ditahan atas kasus narkoba," katanya.

Saat ini, keduanya sudah diamankan petugas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebab, yang bersangkutan bersikeras seolah-olah tidak mengetahui keberadaan sabu dalam barang bawaannya itu.

"Yang bersangkutan bersama rekan prianya sedang kami periksa intensif," jelasnya.

Atas kejadian ini, Anom menyebut akan lebih memperketat penjagaan dan pemeriksaan terhadap setiap pengunjung maupun keluarga yang hendak mengunjungi tahanan di Mapolrestabes Palembang.

"Tujuaannya agar jangan sampai kejadian seperti ini dapat terulang kembali di kemudian hari," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini