Tim Penjinak Bom Dikerahkan ke Lokasi Ledakan di Deliserdang

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 27 Agustus 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 608 2268501 tim-penjinak-bom-dikerahkan-ke-lokasi-ledakan-di-deliserdang-xSDavwMuyv.jpg Bengkel las meledak di Delisedang. Foto:

MEDAN – Tim penjinak bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Utara dikerahkan ke lokasi ledakan di Jalan Tengku Amir Hamzah, Tandam Hulu II, Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (27/8/2020).

Tim Jibom dikerahkan untuk membantu penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi bengkel yang menjadi sumber ledakan.

“Saat ini tim Jibom Detasemen Gegana sedang melakukan olah TKP,” kata Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut Kompol Bernhard L Malau.

Baca Juga: Bengkel Las Meledak, 3 Orang Pekerja Tewas Mengenaskan 

Selain membantu melakukan olah tempat kejadian perkara, tim Jibom yang dipimpin langsung Kasubden Jibom Brimon Polda Sumut AKP Daud Pelawi itu juga diturunkan untuk melakukan sterilisasi.

Sterilisasi dibutuhkan untuk memastikan tidak ada unsur bom ataupun material lain yang bisa memunculkan ledakan susulan.

“Dari hasil sterilisasi dan analisa di TKP tidak ditemukan adanya unsur-unsur bom,” sebut Kompol Bernhard.

Untuk sementara, kata Bernhard, pihaknya menyimpulkan ledakan dipicu kebocoran gas dari bagian atap bengkel. “Dugaan sementara akibat kebocoran gas,” tukasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini