4 Tewas dalam Ledakan Bengkel di Deliserdang, Ini Identitasnya

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 27 Agustus 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 608 2268508 4-tewas-dalam-ledakan-bengkel-di-deliserdang-ini-identitasnya-jdRvoswv0L.jpg Lokasi ledakan bengkel las di Deliserdang. Foto: iNews

MEDAN – Empat tewas dalam ledakan di Bengkel Las KM 29 milik Sutiono, di Jalan Tengku Amir Hamzah, Tandam Hulu II, Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara, pada Kamis (27/8/2020) pagi. Polisi telah berhasil mengidentifikasi tiga korban.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai AKP Yayang Rizki Pratama menyebutkan, korban tewas adalah Erwin (27), pekerja bengkel. Warga KM 19 Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, itu tewas dengan luka di kepala karena terkena ledakan saat tengah melakukan pengelasan.

Korban kedua adalah Ayu (27), warga Tandam Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang. Ia yang merupakan kasir bengkel, tewas akibat luka di dada dan leher. Saat ledakan terjadi Ayu berjarak 3 meter dari mesin las yang diduga ikut meledak.

Sementara korban ketiga adalah seorang sopir warga Desa Marindal, Deliserdang, Budi Irwansyah (39). Ia tewas setelah terkena serpihan ledakan saat melintas di depan bengkel tersebut.

“Ada satu korban tewas lagi sebenarnya, tapi kita sebut MR X karena belum kita ketahui identitasnya,” kata AKP Yayang.

Baca Juga:  Bengkel Las Meledak, 3 Orang Pekerja Tewas Mengenaskan 

Selain korban tewas, ada pula 9 orang korban luka-luka. Mereka adalah Diki Candra (21), warga Binjai Utara; Rama Manalu (36) warga Tanjungmorawa, Deliserdang, dan Mardiaono (55), warga Binjai.

Kemudian Mulianto (37),warga Stabat, Langkat; Hamidun (51) warga Binjai Utara, Kota Binjai, dan Apok (60) warga Stabat, Langkat.

Lalu Suryadi (37) dan Waris (40) warga Binjai, Kabupaten Langkat, serta Mugiono (50) warga Hamparan Perak, Deliserdang.

“Insiden itu juga merusak 4 unit mobil dan 1 sepeda motor yang kebetulan berada di sekitar bengkel saat ledakan terjadi,” tandas Yayang.

Baca Juga: Tim Penjinak Bom Dikerahkan ke Lokasi Ledakan di Deliserdang

Sementara itu untuk sumber ledakan, Yayang mengaku saat ini masih dalam penyelidikan pihaknya. Mereka bahkan menurunkan tim penjinak bom untuk memastikan penyebab ledakan tersebut.

“Untuk penyebab pasti ledakan dan kerugian yang ditimbulkan akibat ledakan ini masih kita selidiki. Termasuk adanya dugaan kelalaian dalam insiden tersebut,” tukasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini