Kebakaran Toko Elektronik Tewaskan 5 Orang, Polisi Ambil Sampel Alat Listrik

INews.id, · Senin 31 Agustus 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 519 2270230 kebakaran-toko-elektronik-tewaskan-5-orang-polisi-ambil-sampel-alat-listrik-uL1GlSi0uQ.jpg Kebakaran toko di Surabaya tewaskan 5 orang (Foto : iNews.id)

SURABAYA – Polisi terus menyelidiki kasus kebakaran toko elektronik Jalan Kranggan Surabaya, yang menewaskan lima orang, Minggu 30 Agustus 2020.

Hari ini, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya datang untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran maut tersebut.

Sejumlah sampel dan barang bukti diamankan dalam penyelidikan ini, beberapa di antaranya alat kelistrikan dan benda mudah terbakar lainnya. Seluruh sampel itu diambil untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Hari ini Tim Labfor masih bekerja. Kita masih mencari tahu dan menyelidiki penyebab kebakaran ini,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, Senin (31/8/2020).

Sudamiran mengatakan, hasil penyelidikan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik. Namun, untuk memastikannya, masih menunggu proses pemeriksaan Labfor. “Kami juga sudah minta ketarangan para saksi, termasuk keluarga korban,” katanya.

Baca Juga : Ketika Polisi Push Up 50 Kali Gegara Tak Pakai Masker

Baca Juga : Pendidikan dan Pendisplinan Jadi Fase Tersulit Menuju Kebiasaan Baru

Diketahui, kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko kawasan Pasar Blauran di Jalan Kranggan, Surabaya. Insiden tersebut menewaskan lima orang penghuni, terdiri atas orang tua, anak dan cucu.

Kelima orang ini diduga terjebak di dalam ruko saat api berkobar. Kondisi bangunan ruko yang tertutup membuat korban tidak bis keluar menyelamatkan diri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini