Asap Hitam Masih Mengepul dari Kebakaran Pabrik Polytron

Taufik Budi, Okezone · Rabu 02 September 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 512 2271303 asap-hitam-masih-mengepul-dari-kebakaran-pabrik-polytron-0DFWNfzVxb.jpg Pabrik Polytron terbakar di Demak. Foto: Taufik Budi

DEMAK - Asap hitam masih mengepul dari kawasan pabrik Polytron PT. Hartono Istana Teknologi (HIT) di Jalan Raya Pantura Semarang - Demak KM 08 Jawa Tengah. Sejumlah petugas pemadam kebakaran juga tampak masih berada di lokasi kejadian.

"Kita masih melakukan pendinginan agar api tidak kembali membara. Kita standby sejak kemarin sampai saat ini," ujar petugas pemadam kebakaran Kota Semarang, Nurhadi, Rabu (2/9/2020).

Dia menjelaskan, asap yang mengepul merupakan sisa-sisa dari barang yang hangus dilalap api. Sementara sumber api secara umum sudah bisa dikuasai oleh petugas.

"Kita dari Semarang diperbantukan di sini sejak kemarin, sampai saat ini. Kita melakukan pemadaman sekaligus pendinginan untuk memastikan api tak kembali menyala," ungkap dia.

Baca Juga: Berjibaku Padamkan Api di Pabrik Polytron, Petugas & Karyawan Alami Sesak Napas 

Lokasi pabrik itu tampak dijaga ketat oleh petugas keamanan yang bersiaga di pintu gerbang. Mereka juga melarang awak media yang hendak masuk dan mengabadikan gambar.

"Ambil gambar seperlunya aja ya, tidak boleh masuk," kata seorang petugas keamanan.

Baca Juga: Petugas Kewalahan Padamkan Api di Pabrik Polytron 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini