Bayi Berusia Tiga Jam Ditemukan di Bawah Pohon, Tubuhnya Membiru karena Kedinginan

Rus Akbar, Okezone · Kamis 03 September 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 340 2272115 bayi-berusia-tiga-jam-ditemukan-di-bawah-pohon-tubuhnya-membiru-karena-kedinginan-aAjV5swKTn.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

PADANG - Seorang petugas keamanan kawasan GOR H Agus Salim Padang dikejutkan suara bayi menangis di bawah pohon di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (3/9/2020) sekira pukul 06.11 WIB. Bayi tersebut terbungkus selimut dan diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Saat yang tepat seorang Polantas yang sedang melakukan patroli sekitar kawasan tersebut mendapat kabar bahwa ada penemuan bayi yang ditelantarkan orangtuanya. Saat itu polisi tersebut langsung merapat ke kawasan GOR sambil memberitahukan ke Polsek Padang Barat.

Kemudian bayi malang yang masih hidup tersebut ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Padang yang berjarak sekira 1,6 kilometer atau sekira empat menit perjalanan dengan sepeda motor dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Padang Barat AKP Martin menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, bayi itu baru lahir karena masih ada tali pusarnya atau belum dipotong.

Baca Juga: Sebelum Ibu Kandung Kubur Bayi Hidup-Hidup, Pelaku: Ini Adikmu

"Pihak dokter dari rumah sakit tersebut memperkirakan bayi tersebut lahir sekira pukul 03.00-04.00 WIB (berusia dua-tiga jam saat ditemukan). Saat ini bayi tersebut dimasukkan dalam inkubator biar bisa selamat," terangnya kepada wartawan, Kamis (3/9/2020)

Tambah Martin, saat diselamatkan kondisi tubuh bayi tersebut mulai membiru akibat kedinginan. "Beruntunglah anggota kita cepat sampai di lokasi dan membawa bayi tersebut ke rumah sakit. Saat ini kita masih mencari orangtua siapa yang tega meletakkan di bawah pohon tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Bayi Tewas Usai Dikubur Hidup-Hidup Terungkap Berkat Bocah 7 Tahun

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini