Sebelum Ibu Kandung Kubur Bayi Hidup-Hidup, Pelaku: Ini Adikmu

Yusradi, iNews · Kamis 03 September 2020 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 340 2271932 sebelum-ibu-kandung-kubur-bayi-hidup-hidup-pelaku-ini-adikmu-4X7MDcTy3R.jpg Suhimawara, ibu kandung pengubur bayi hidup-hidup ditangkap polisi. Foto: Yusradi

ACEH – Setiap anak sepatutnya mendapat kasih sayang, apalagi jika itu anak kandung sendiri. Namun di Aceh Tengah terdapat kasus ibu membunuh bayinya.

Bahkan pelaku membunuh dengan cara mengubur bayinya hidup-hidup pada Senin 31 Agustus 2020. Video penyelamatan korban oleh warga sempat viral, namun nyawa bayi itu tak tertolong.

Kasus ini sendiri terungkap berkat keterangan anak pelaku yang berusia 7 tahun. Saat itu anak tersbeut kaget mengetahui ia memiliki adik padahal ayahnya sedang dipencara di Aceh Tenggara.

“Kronologi awalnya diketahui anak kandung pelaku berusia 7 tahun. Saat itu pelaku melahirkan secara sendiri, dia sampaikan, ‘ini adikmu’. Anak pelaku ini terkejut,” ujar Kasatreskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwayanto beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, bocah yang kaget tersebut kemudian memberitahukan kejadian itu kepada warga lain.

“Anak pelaku ini terkejut, belum tahu. Kemudian dia memberitahukan kepada tetangga-tetangganya, ,” ucap Agus.

Baca Juga: Viral Bayi Dikubur Hidup-Hidup Oleh Ibunya Sendiri

Selanjutnya warga berupaya menyelamatkan bayi yang dikubur itu, dan sebagian warga lainnya melapor ke polisi.

Agus mengatakan bayi yang dikubur itu merupakan hasil hubungan gelap pelaku bernama yaitu Suhimawara (35) warga Dusun Lukup Badak, Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, dengan pria berinisial SP.

Namun karena khawatir diketahui suaminya yang saat ini mendekam di Rutan Aceh Tenggara, pelaku langsung mengubur bayinya. “Makanya dia langsung berbuat tindak pidana tersebut,” tutur Agus.

Baca Juga: Warga Menangis Histeris Melihat Bayi Dikubur Hidup-Hidup: Ya Allah...

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini