Pilkada Solo, Gibran Tak Bisa Sungkem ke Jokowi

Bramantyo, Okezone · Kamis 03 September 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 512 2272202 pilkada-solo-gibran-tak-bisa-sungkem-ke-jokowi-o9q7Qq81YI.jpg Foto: Sindo

SOLO - Bakal calon (Bacalon) Wali Kota yang resmi diusung PDIP di Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka mengaku tak bisa sungkem minta doa restu kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski tak bisa sungkem langsung kepada ayahnya karena keterbatasan waktu, Gibran mengatakan dirinya sudah meminta doa melalui sambungan telepon.

"Minta doa restunya lewat by phone saja, nggak cukup waktunya kalau ke Jakarta," ujarnya dalam konferensi pers di DPC PDIP Solo, Kamis (3/9/2020).

Gibran yakin ayah maupun Ibunda bisa memahami dirinya tak bisa sungkem memohon doa restu secara langsung untuk maju di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Bergaya bak Jokowi, Gibran Daftar Pilwalkot Solo ke KPU Pakai Sepeda Onthel Besok

Baca Juga: Jumat Keramat, Gibran dan Para Jagoan PDIP Melangkah ke KPU 

Terkait kesiapan mendaftar ke KPU, Gibran mengatakan dirinya sudah menyiapkan diri menjalani proses pendaftaran. Semua berkas persyaratan juga sudah selesai.

"Sudah siap semua, persyaratan juga sudah lengkap, doakan semoga besok lancar," ucap Gibran singkat.

Sementara itu pasangan Gibran, Teguh Prakoso yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Solo dari FRAKSI PDIP menyatakan telah siap mengundurkan diri dari parlemen.

"Surat pengunduran diri dari parlemen sudah saya ajukan dan lagi diproses," ungkapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini