Truk Genteng Tabrak Pengangkut Sampah, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 04 September 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 512 2272822 truk-genteng-tabrak-pengangkut-sampah-pengendara-motor-tewas-terlindas-RrdxlJ8xXu.jpg Genteng berserakan di jalan usai dua truk terlibat kecelakaan (Foto : Sindonews.com)

SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Sultan Agung, tepatnya di pertigaan lampu merah SMA PL Don Bosco, Semarang, Jumat (4/9/2020). Di mana sebuah truk bermuatan genteng menabrak truk gandeng pengangkut sampah.

Nahas, seorang pengendara motor yang melintas meregang nyawa setelah terlindas truk tersebut. Sementara seorang sopir truk sampah mengalami luka-luka.

Selain kedua truk ringsek, muatan truk berupa genting dan sampah tumpah berserakan di kawasan tersebut.

Akibatnya arus lalu lintas di ruas jalan dari arah Kaliwiru menuju Sultan Agung ataupun sebaliknya macet parah. Namun, kemacetan tidak berlangsung lama, karena sejumlah petugas sigap mengatur lalu lintas di sekitar TKP.

"Kronologis kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, terdiri dari dua truk dan satu motor ini. Saat truk berat muatan genting melintas di ruas Jalan Sultan agung dari arah Kaliwiru ke bawah, karena rem blong kemudian menabrak truk gandeng sampah. Akibatnya, truk gandeng sampah yang ditabrak oleng ke kiri, dan kenan lalu melindas pengendara motor yang berada di sebelah kiri truk, dan pengendara motor tersebut meninggal dunia," ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga : Bukannya Belajar Daring, 18 Anak Ini Malah Mengakses Konten Pornografi

Baca Juga : Kabupaten Bekasi & Karawang Jadi Prioritas Pemulihan Covid-19

Ia menjelaskan, kejadian kecelakaan berawal karena truk muatan genting mengalami kegagalan fungsi rem atau rem blong saat melintas di ruas jalan tersebut. Sehingga truk tidak bisa dikendalikan sopir dan menabrak truk gandeng sampah yang juga melintas di ruas jalan tersebut.

"Kami masih selidiki alasan kenapa truk berat melintas di jalur atau ruas jalan yang ada larangan melintas truk berat. Truk sampah ke kiri menabrak pemotor yang berada di sebelah kiri.Dan truk yang terlibat kecelakaan semua dari satu arah dari Kaliwiru menuju ke bawah," bebernya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini