Pekerja Tambang Emas Ilegal Tewas Usai Tertimbun Longsor

Nanang Fahrurozi, iNews · Sabtu 05 September 2020 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 340 2273207 pekerja-tambang-emas-ilegal-tewas-usai-tertimbun-longsor-jD20LVQJjA.jpg Rakit yang ditumpangi korban sebelum terkena longsor (Foto: Dok Polres Merangin)

MERANGIN - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kembali makan korban di Merangin, Jambi.

Dari data dari pihak kepolisian kali ini korbannya adalah Amrizal (40) warga Desa Muarajernih Kecamatan Tabir Ulu, Merangin, Jambi tewas di tempat setelah tertimpa longsoran di lokasi tambang ilegal tempat Ia bekerja, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (5/9/2020).

Informasi yang didapat, korban (Amrizal) bersama tiga rekannya sedang bekerja di Dompeng di aliran Sungai Tabir, tepatnya di Desa Medanbaru Kecamatan Tabir Ulu.

Saat itu, ketiga teman korban sedang berada di atas rakit Dompeng menyemprotkan tebing di pinggir sungai, sedangkan korban berada tepat di bawah tebing.

Namun, tiba-tiba tebing tersebut longsor, dan langsung menimpa korban. Rekan-rekan korban yang menyaksikan kejadian tersebut berusaha menyelamatkan korban, tetapi korban baru ditemukan satu jam kemudian dalam keadaan tewas.

Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Rinanto, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau pihaknya sudah menuju lokasi kejadian.

"Iya siang tadi kejadiannya, korban sudah dibawa ke rumah duka, dan kami masih melakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini