Korban Kecelakaan KA Versus Mobil di Malang Bertambah Jadi 3 Orang

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 10 September 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 519 2275753 korban-kecelakaan-ka-versus-mobil-di-malang-bertambah-jadi-3-orang-UND1oproHq.jpg Kecelakaan kereta api dengan minibus di pelintasan tanpa palang di Malang. (Foto : Dok Polsek Sumberpucung)

MALANG – Korban kecelakaan antara Kereta Api (KA) Penataran Dhoho dengan mobil minibus di pelintasan tanpa palang di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, bertambah. Dua korban yang menjalani perawatan di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang dinyatakan meninggal dunia.

"Korbannya bertambah, laporan terbaru tiga orang meninggal. Satu meninggal di lokasi kejadian dan dua orang di rumah sakit,": ujar Kasubbag Humas Polres Malang Ipda Bagus Wijanarko ditemui di kantornya, Kamis (10/9/2020) sore.

Terkait identitasnya, pihaknya belum mengetahui. Namun berdasarkan informasi yang didapat, dua korban tewas di antaranya anak-anak dan seorang dewasa.

Sementara itu, terpisah Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto mengingatkan masyarakat tetap berhati-hati saat melintasi rel kereta api tanpa palang pintu maupun penjaga.

"Kami mengimbau masyarakat berhati-hati ketika melintas di perlintasan sebidang, patuhi rambu lalu lintas, karena hal itulah yang merupakan alat utama keselamatan berlalu lintas di perlintasan. Palang pintu, penjaga pintu dan alarm hanyalah alat bantu keamanan semata. Sekali lagi alat utama keselamatan adalah rambu lalu lintas tanda STOP," ucapnya melalui siaran pers yang diterima Okezone.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Kamis (10/9/2020) siang sekitar pukul 11.49 WIB.

Baca Juga : Pemuda Ini Tewas Mengenaskan Usai Disambar Kereta Api di Bulak Kapal 

Mobil minibus yang melintasi rel kereta api tanpa perlintasi tak melihat adanya KA Penataran Dhoho yang datang dari arah timur atau Kepanjen menuju arah barat ke Blitar. Mobil minibus pun ringsek parah di bagian depan, bahkan sempat terseret selama 200 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga : KA Tabrak Mobil di Pelintasan Tanpa Palang di Malang, 1 Tewas dan 5 Terluka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini