Nelayan Tewas Saat Mencari Kepiting di Perairan Silo Laut Asahan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 14 September 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 608 2277572 nelayan-tewas-saat-mencari-kepiting-di-perairan-silo-laut-asahan-dAYMISDm6S.jpg Nelayan tewas saat mencari kepiting. Foto: Tim SAR

MEDAN - Seorang nelayan tewas saat saat mencari kepiting di Perairan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Korban bernama Guntung Tanjung (45) warga Dusun IV, Bagan Asahan Baru, Asahan. Korban tewas setelah perahu yang ditumpanginya terbalik.

Informasi yang dihimpun, korban awalnya berangkat dari Bahan Asahan Baru dengan menggunakan perahu sekitar pukul 14.00 WIB. Namun sekitar pukul 20.00 WIB, para nelayan yang melintas di Perairan Silo Laut melihat perahu korban sudah terbalik.

Para nelayan bahkan sempat berputar-putar untuk mencari keberadaan korban. Namun korban tak kunjung muncul. Insiden itu kemudian dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan melalui Pos SAR Tanjungbalai Asahan.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, begitu mendapatkan laporan tersebut, ia langsung mengerahkan personel Pos SAR Tanjungbalai untuk bergerak ke lokasi melakukan pencarian.

Baca Juga: Dilaporkan Hilang Kontak Sejak 17 Agustus, Kapal Nelayan Sukabumi Terdeteksi di Perairan Bengkulu

“Kita terima laporan sekitar pukul 11.00 WIB siang kemari. Saya langsung kerahkan personel untuk melakukan pencarian,” kata Toto, Senin (14/9/2020).

Proses pencarian, kata Toto, menggunakan alat utama RIB (Regead Inflatable Boat) dan juga Perahu LCR tim SAR Gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjung Balai dan dibantu nelayan berangkat menuju lokasi guna mencari keberadaan korban.

"Setelah sekitar 3 Mil dari LKP jauhnya pencarian korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 13.10 WIB dalam keadaan meninggal dunia, kemudian personel kita yang menggunakan APD kesehatan langsung mengevakuasi korban dan langsung membawa korban, selanjutnya diserahkan langsung kepada pihak keluarga " tukasnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Motif Tawuran di Laut

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini